Dungeon Defense Vol 1 – Kata Penutup

Oleh Alone of Nyx on October 1, 2017

Dungeon Pertahanan: Volume 1 – Penutup

Penutup

 

Halo, ini adalah Yoo Heonhwa.

 

「Dungeon Defense」aslinya adalah versi 1.0 yang diterbitkan secara online dan versi 2.0 yang diterbitkan sebagai novel. Buku ini baru diterbitkan dan sekarang sedang di tangan yang aman dari kalian pembaca, adalah yang sangat dinantikan versi 3.0.

 

Meskipun, ketika kau memikirkan itu sebagai evolusi tiga tahap, saya pribadi tidak bisa tidak membuka mulut dan mengucapkan ‘Kedengarannya seperti protagonis, jadi itu keren ……!’, Tetapi sebenarnya, ada tragedi yang karena kurangnya penjualan ver 2.0, seri telah berakhir sebelum waktunya. Dengan tidak diragukan lagi, itu bukanlah protagonis, tapi bukan itu tambahan yang akan memukul karakter utama sekali dan akan mengirimnya terbang menjauh berteriak, ‘K-kau tunggu dan lihat saja ……!’.

 

Biasanya, kalimat ‘K-kau tunggu dan lihat saja’ memberikan perasaan firasat khas akan menjadi bendera kekalahan, tapi mengejutkan itu benar-benar bisa kembali. Aku merasa seperti protagonis akan heran dengan semangat ulet seperti itu.

 

Bahkan jika ini seperti sebuah penjara tanpa harapan atau mimpi, dimana tak terhitung jumlah ekstra ditebangi oleh protagonis yang dikenal sebagai ekonomi pasar, saya yakin tidak ada yang bisa mungkin memprediksi evolusi tiga tahap ini. Lakukan yang terbaik, versi 3.0! Dapatkan pukulan yang baik pada protagonis yang sombong! Dan untuk semua orang yang telah berpartisipasi dalam bersorak— aku ingin lebih dulu memberikan terima kasih kepada semua pembaca yang telah membeli buku ini.

 

 

 

Saya percaya bahwa di antara kalian pembaca tentu ada beberapa dari kalian yang telah membeli ver 2.0. Aku ingin meminjam posisi ini untuk meminta maaf.

 

Saya sangat minta maaf.

 

Karena kurangnya kemampuan penulis, 「Dungeon Defense」 versi 2.0 tidak bisa berjalan sampai akhir dan telah putus di tengah maraton. Meskipun saya menulis ini dengan sikap yang merubah mentalitas saya untuk tidak melalui kecelakaan yang sama lagi, melihat bahwa versi 2.0 sudah berakhir, aku hanya bisa memberikan semua kata-kata permintaan maaf. Sekali lagi, saya minta maaf.

 

 

Selanjutnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah menggambarkan semua ilustrasi, cocorip. Meskipun saya, yang bertanggung jawab sebagai penulis, selalu memberikan lembar perencanaan ilustrasi di bawah tenggat waktu yang sangat ketat, cocorip telah menggambar ilustrasi menakjubkan dari awal sampai akhir. Saya ingin membuat pernyataan bahwa saya belum pernah melihat karya seni di novel menakjubkan seperti ini di tempat lain. Ini tidak akan berlebihan untuk mengatakan bahwa kecakapan tempur 「Dungeon Defense」 versi 3.0 diamplifikasi oleh sekitar 13 kali berkat ilustrasi. Saya senang bahwa kami mampu bekerja pada novel ini bersama-sama. Tolong perlakukan saya dengan baik juga kedepannya.

 

 

Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada editor yang memberi 「Dungeon Defense」 kesempatan untuk melakukan evolusi tiga tahap. Jika editor tidak memberikan pidato berapi-api seperti ‘Tambahan ini memiliki potensi meninju persegi protagonis di wajah! ‘ Maka lomba maraton mungkin benar-benar berakhir di sana. Aku mungkin orang yang menulis isi dari cerita, tetapi orang yang mempublikasikan cerita ini ke dunia luar tak lain dan tak bukan adalah editor saya. Jadi, jika saya adalah ibu dari versi 3.0, maka editor saya akan menjadi ayah dan oleh keajaiban kebetulan pasangan terbentuk dan ……

Maafkan saya. Itu adalah lelucon kecil. Mohon maafkan saya.

 

 

 

Saat ini cuaca menjadi sangat dingin.

 

Dengan harapan bahwa setiap orang mampu melewati musim dingin ini dengan aman, saya akan mengakhiri penutup di sini.

 

 

 

2016-01-13

Di sebuah ruangan dengan ketel uap yang rusak

Yoo Heonhwa

Founder | Spam-Slayer | Emperor of Nyx | I wonder how many miles I’ve scrolled with my thumb… (╯°□°)╯︵ ┻━┻