Isekai at Peace Chapter 2

Oleh Alone of Nyx on March 4, 2018

I Was Caught up in a Hero Summoning, but That World Is at Peace Chapter 2 Bahasa Indonesia


Chapter 2 : Bendera Kematian Ternyata Ada Juga

 

 

 

 

 

 

Meski aku tidak menyadarinya, Luna-san telah memberikanku secangkir teh hitam dan menaruhnya di depanku, jadi kuputuskan untuk memuaskan rasa hausku.

 

 

 

Jujur saja, aku tidak tahu seberapa enak atau tidaknya rasa teh hitam, tapi karena aku mengalami hal yang luar biasa jadi membuatku haus dan rasanya terasa enak.

 

 

“…… teh herbal yang enak.” (Kusunoki)

 

“Merupakan sebuah kehormatan dipuji olehmu Kusunoki-sama.” (Lilia)

 

 

Sepertinya bukan teh hitam tapi teh herbal. Tidak mungkin aku mengetahui tentang barang mewah seperti ini ……

 

 

“Kalau begitu, biarkan saya melanjutkan penjelasannya. Seperti yang telah saya jelaskan, setiap 10 tahun, kami akan mengundang Hero dari dunia kalian. Itulah sebabnya, kami mengerti perbedaan di antara dunia kalian dan dunia kami, jadi saya akan menjelaskannya satu per satu.” (Lilia)

 

 

Jadi begitu. Jika itu benar maka mereka akan mengundang seseorang dari dunia kami setiap kali festival ingin diadakan, dan sudah 1000 tahun berlalu, dengan matematika sederhana, mereka sudah mengundang 100 orang dari dunia kami. Itu artinya, Lilia-san dan lainnya seharusnya juga mengetahui apa yang harus dijelaskan, tetapi …… kasus kami tidaklah biasa, jadi kasus kami mungkin sedikit berbeda dari apa yang akan mereka jelaskan, saat menjelaskan situasinya kepada Hero.

 

 

“Pertama, mengenai waktu satu tahun, kalender dunia ini memiliki Bulan Api; Bulan Air; Bulan Pohon; Bulan Tanah; Bulan Angin; dan Bulan Cahaya. Dan setelahnya, Bulan Api sampai Bulan Angin, tapi habis itu bukannya Bulan Cahaya, tetapi bulan Celestial. Ada 30 hari dalam satu bulan, dengan 360 hari dalam setahun. Ngomong ngomong, hari ke 30 Bulan Celestial akan menjadi malam dari tahun baru. ”

 

 

Menurut apa yang dia katakan, 1 tahun 360 hari, dan 30 hari setiap Bulan Api, Bulan Air, Bulan Pohon, Bulan Tanah, Bulan Angin, Bulan Cahaya, Bulan Api, Bulan Air, Bulan Tanah, Bulan Angin , dan Bulan Celestial. Aku rasa tidak terlalu beda dengan duniaku.

(Note: Biar gampang~

1 – Januari            Fire
2 – Februari         Water
3 – Maret             Tree
4 – April               Earth
5 – Mei                 Wind
6 – Juni                 Light

7 – Juli                  Fire
8 – Agustus          Wind
9 – September    Tree
10 – Oktober       Earth
11 – November   Wind
12 – Desember    Celestial )

 

 

“Itu sebabnya, saat tanggal 30 pada Bulan Celestial, kami bisa mengembalikan kalian ke dunia kalian. Selanjutnya, mengenai jam, saya dengar tentang ini tidak ada bedanya, dengan 24 jam/hari. Apakah ada yang kurang jelas?” (Lilia)

 

“Tidak, tidak ada.” (Miyama)

 

“Kalau begitu, selanjutnya mengenai mata uang. Mata uang di dunia ini merupakan R atau Rira, dengan enam jenis koin dari koin keras-besi-tembaga-perak-emas- dan platinum. Satu koin keras merupakan 1R, satu koin besi 10R, satu koin tembaga 100R, satu koin perak 1.000R, satu koin emas 10.000R, satu koin platinum 100.000R. Pendapatan bulanan umum rumah tangga biasa sekitar 2000R sampai 4000R

(Note : Biar gampang lagi~

1R ― Koin Keras
10R ― Koin Besi
100R ― Koin Tembaga
1.000R ― Koin Perak / 2~4 koin perak pendapatan keluarga biasa/bulan di dunia ini
10.000R ― Koin Emas
100.000R ― Koin Platinum )

 

Artinya, 1R di dunia ini kira-kira 1 USD(14rb), dan unit yang lebih kecil tidak ada? Seseorang mungkin menghasilkan 2 sampai 3 koin perak per bulan, dan mungkin cukup untuk hidup dengan 4 koin emas selama setahun, mungkin? Un, tidak apa-apa. Kepalaku masih bisa mengikuti.

 

 

” ――Pertama, semua orang di sini akan diberi 50 koin perak―― masing-masing 50000R, jadi silakan menggunakannya sesuka kalian selama kalian berjalan-jalan. Koin emas dan koin platinum tidak bisa digunakan pada toko kecil seperti warung makan, jadi akan diberikan koin perak.” (Lilia)
(AoN: Kira kira Rp 700jt, misalnya benar 1R=1USD=14rb, jadi pengen terseret ke dunia lain…. chikuso)

 

“Buhu ?!” (Miyama)

 

“” Eh? !! “” (Kouhai)

 

 

Seperti yang Lilia-san katakan sambil tersenyum, Luna-san menaruh tas berisi koin perak di depan kami.

 

50000R, singkatnya 50, lima juta yen. Ya, seperti yang diharapkan dari seorang Duke ya ……

 

 

“Ah, uhh …… ini juga ……” (Miyama)

 

“Kami mengerti bahwa kalian menganggapnya terlalu kecil. Ditambah dengan kalian yang tiba-tiba dipanggil ke dunia yang berbeda, kami juga sangat mengerti bahwa ini tidak cukup untuk meminta maaf atas apa yang telah kami lakukan terhadap kalian.” (Lilia)

 

“Ah tidak……” (Miyama)

 

 

Ini sebaliknya. Ini terlalu banyak. Meskipun benar uang ini cukup untuk hidup tanpa ketidaknyamanan selama setahun, jumlah uang banyak yang diberikan kepada pelajar? Aku hanya akan kebingungan jika kau memberikan hal seperti itu……

 

Tidak, tunggu, tunggu sebentar. Jika kau memasukkan biaya hidup …… karena aku tidak mengetahui standar hidup di dunia ini, mungkin cukup untuk hidup dengan cara yang sama di dunia sebelumnya.

 

Benar juga. Meskipun dia memberi tahu kami kalau makanan, pakaian, dan tempat tinggal kami akan terjamin, tidak seperti kami akan tinggal di kediaman Duke, paling-paling, mereka mungkin akan menyiapkan kamar di penginapan atau sesuatu. .

 

 

“Tentu saja, makanan, pakaian, dan tempat berlindung kalian akan disiapkan secara terpisah, dan kalian juga tidak memiliki kewajiban untuk membayar pajak. Silakan gunakan uang itu selama berjalan-jalan dan untuk hobi kalian.” (Lilia)

 

Biaya hidup tidak termasuk?! Lalu, bukannya ini terlalu banyak?!!

 

“Ka-kalau memang seperti itu, bukankah ini terlalu banyak?” (Kusunoki)

 

Kerja bagus Kusunoki-san! Ya, benar, itulah yang ingin aku katakan.

 

“Kusunoki-sama, perhatianmu tidak diperlukan. Bagi saya yang telah membuat kalian terjebak dalam semua hal ini, saya hanya bisa meminta maaf kepada kalian dengan cara ini. Tolong jangan berpikir dua kali untuk menggunakan semua itu …… jika tidak cukup, kami akan mempersiapkan lebih banyak untuk kalian.” (Lilia)

 

“Omong-omong, uang yang disiapkan adalah uang pribadi Ojo-sama, jadi kalian tidak perlu sungkan. Dia merupakan kepala keluarga kesepian dari seorang duke, tidak memiliki hobi yang mahal, belum lagi suami, bahkan kandidat untuk posisi seperti itu tidak ada. Kekayaan yang dia simpan cukup banyak.” (Luna)

 

“Luna, oh, Luna …… kenapa kau sengaja mencungkil hatiku? Kau pelayanku, kan?” (Lilia)

 

“Ya. Saya Lunamaria, seorang pelayan yang telah bersumpah setia pada Ojo-sama, Lilia. Saya bersumpah bahwa saya selalu menjadi sekutu Ojo-sama.” (Luna)

 

“……” (…Lilia)

 

Lilia-san, cukup kesulitan, ya. Tidak, sungguh …… juga, nama asli Luna-san sepertinya Lunamaria-san. Aku harus mengingatnya.

 

“Baiklah, Ojo-sama. Meskipun saya mengerti perasaan Anda tentang kekhawatiran Anda melebihi usia terbaik untuk menikah, saya percaya bahwa ini sudah saatnya …… ” (Luna)

 

“A-aku sama sekali tidak mengatakannya, ok?!! Kau dengan sengaja menambahkannya!! Ah, tidak, abaikan itu. Memang benar kalau kita tidak dapat terus berbicara di sini untuk jangka waktu yang lama. Semuanya, saya ingin meminta kesabaran kalian untuk menerima penjelasan tentang hal umum dunia ini nanti saat kita pindah ke rumah saya …… apakah tidak masalah?” (Lilia)

 

“Hah? Bukankah tempat ini rumah Lili―― Duke Albert?” (Miyama)

 

“Miyama-sama, tidak apa-apa memanggilku Lilia, nama pertamaku. Juga, Anda tidak perlu memanggil saya dengan gelar, dan Anda bisa berbicara sesuka Anda.” (Lilia)

 

“Uhh, ya, oke aku akan memanggilmu Lilia-san. Juga, kau bisa memanggilku dengan namaku …… nama depanku juga, Kaito. Tidak perlu menggunakan honorifics.” (Miyama Kaito)

 

“Aku mengerti. Kalau begitu, aku akan memanggilmu Kaito-san mulai sekarang. Hmm, tentang pertanyaanmu tadi …… Ya, ini adalah kuil tempat Hero Summoning dilakukan, dan ini bukan rumah pribadiku, jadi mari kita lanjutkan pembicaraan kita setelah pindah.” (Lilia)

 

 

Cara Lilia-san dengan lembut tersenyum sungguh cantik, sangat indah sehingga aku tidak bisa menahan diri untuk tidak terpikat olehnya. Hmmm, cantik, baik, punya status tinggi, kaya, tapi lajang. Cara dunia bekerja benar-benar aneh.

 

 

Dan setelah Lilia-san memeriksa perkembangan di pihak Mitsunaga-kun, kami bertiga, ditambah Lunamaria-san meninggalkan ruangan itu.

 

“Semuanya, maukah kalian minum secangkir teh lagi?” (Luna)

 

“Terima kasih banyak. Uhm, Lunamaria-san? ”

 

“Ya. Ada apa, Yuzuki-sama?” (Luna)

 

“Ini mungkin pertanyaan yang tidak sopan, tapi …… Lilia-san, dia super cantik, gayanya luar biasa, di tambah lagi, dia terlihat sangat baik …… tapi, kenapa, dia tidak mempunyai pacar ……?” (Yuzuki)

 

“Hina-chan …… kamu ……” (Kusunoki)

 

“Ah! Tidak, uhh, ya, Senpai juga penasaran dengan hal itu kan?” (Yuzuki)

 

 

Sepertinya, berkat Lilia-san (?), Yuzuki-san memiliki ruang untuk bernafas, jadi dia bertanya pada Lunamaria hal yang juga aku ingin tahu. Alasan mengapa Kusunoki-san tidak sepenuh hati menghentikannya mungkin karena dia juga penasaran dengan hal itu.

 

Dan untuk pertanyaan kami, Lunamaria-san tersenyum kecut sambil menuang secangkir teh hitam lagi.

 

 

“Sebenarnya, Yang Mulia sang Raja, dengan kata lain, kakak laki-laki Ojo-sama …… Yang Mulia sangat mencintai saudarinya, Ojo-sama Lilia. Ya, Yang Mulia sangat …… ada juga rumor yang mengatakan ‘jika seorang pria mendekati Ojo-sama Lilia, dia akan menghilang di hari berikutnya’.” (Luna)

 

“Eh? Itu …… ” (Yuzuki)

 

“Ya, ini sangat menyusahkan. Berkat itu, semua pelayan di Kediaman Duke Albert adalah perempuan, dan diperlakukan sebagai ‘pria dilarang’.”

(AoN: Sekalian aja pagarnya kasih tanda toilet perempuan, biar pria tidak ada yang masuk.)

 

“……” (..Kaito)

 

 

Tunggu sebentar, apa yang dikatakan pelayan ini ……? Singkatnya, Raja di era ini merupakan siscon akut? Rumah Lilia-san hampir dilarang untuk laki-laki? Dan jawaban yang berasal dari hal tersebut?

 

 

 

“Miyama-sama, selamat. Ini merupakan prestasi besar sejak Kediaman Albert didirikan. Nah, sekalipun generasi Ojo-sama merupakan generasi pertama …… ”

(AoN : Jadi umur gelar ‘Duke Albert’ masih hitungan tahun, belum dekade.)

 

“……Ha?” (Miyama Kaito)

 

“…… Miyama-san, kan? Senang bertemu denganmu walau hanya sebentar saja.” (Kusunoki)

 

“……he?” (Miyama Kaito)

 

“…… bahkan setelah kami kembali ke Jepang, kami tidak akan pernah melupakan Miyama-senpai.” (Yuzuki)

 

“…… eh? ehhhhhhhhh?!!!” (Miyama Kaito)

 

 

 

Dear Okāsama, Otōsama―― Dunia lain dalam keadaan damai. Tetapi―― Bendera kematian ternyata ada juga.

 


Trivial info seperti Waktu dan Mata Uang, nanti akan ditambahkan ke ‘Glossari’ pada halaman novel ini.


Chapter Sebelumnya | Chapter Selanjutnya

Founder | Spam-Slayer | Emperor of Nyx | I wonder how many miles I’ve scrolled with my thumb… (╯°□°)╯︵ ┻━┻